RRI Bukittinggi Radio Bela Negara


 Tulisan : Yudi Prama Agustino ( RRI Bukittinggi )

Pada peringatan hari radio ke 68 LPP RRI Bukittinggi mendapat kado spesial yakni pengukuhan sebagai radio bela negara, yang diwujudkan melalui penandantanganan prasasti oleh Direktur Utama LPP RRI Rosarita Niken Widiastuti, bersama walikota bukittinggi Ismet Amzis dan bupati 50 kota Alis Marajo 7 september 2013 lalu.

Kepala stasiun LPP RRI Bukittinggi Fitra Widjaja  mengatakan, pengukuhan radio bela negara ini merupakan langkah awal dan momentum RRI Bukittinggi untuk mengajak seluruh elemen masyarakat dalam memanfaatkan, memahami nilai perjuangan melalui program siaran untuk kepentingan masyarakat umum.

“Bertitik tolak dengan arti pentingnya nilai perjuangan jelas kepala stasiun rri bukittinggi juga mengaktifkan kembali program siaran yang dulunya sempat diminati berbagai kalangan masyarakat, seperti program TNI dan Polri yang telah dimulai kembali penyiarannya beberapa bulan lalu, “terangnya.

Fitra widjaja menambahkan, untuk kerjasama dengan Polri khususnya Polres Kota Bukittinggi, petugas kepolisian di lapangan langsung melaporkan situasi lalu lintas di beberapa titik yang disiarkan melalui programa dua pada frekwensi 97.2 mhz setiap Senin hingga Sabtu pukul 07.30 hingga pukul 08.00 wib. Siaran ini bertujuan agar masyarakat mengetahui kondisi arus lalu lintas setiap paginya sebelum atau pada saat bepergian.

“Sedangkan untuk kerjasama dengan tni dalam hal ini Kodim 03/04 Agam, RRI Bukittinggi memberikan waktu satu jam setiap hari minggu mulai pukul 16.00 hingga pukul 17.00 wib, dengan materi tentang tugas pokok dan fungsi tni serta kegiatan lain yang berhubungan dengan pemerintah daerah maupun memberikan perlindungan pada masyarakat, “jelasnya.

Fitra Widjaja berharap, dengan adanya acara khusus yang diisi oleh petugas lalu lintas polres kota bukittinggi dan prajurit tni angkatan darat di Kodim 03/04 agam ini, terjadinya sinergitas yang positif antara polri, tni, rri dan masyarakat banyak.

Komentar (0)

Feed

Tulis Komentar

kecil | besar

busy
Presets
BG Color
BG Patterns
Accent Color
Apply