Siapa Yang Akan Ikuti Jejak Rando Dan Dorkas ?.

Siapa para bintang 2012  yang akan mengikuti jejak Rando dan Dorkas Juara Bintang Radio Tingkat Nasional 2011 dan telah masuk dapur rekaman ?. altBulan Oktober 2012 nanti akan ditentukan di  Medan dalam Pemilihan Bintang Radio tingkat Nasional . Sementara Rando dan Dorkas melaju untuk tingkat Asean.

Rando Sembiring adalah bintang yang mewakili RRI Pekanbaru sedangkan Dorkas Lea Waroy utusan RRI Jayapura . Keduanya membawa harum nama daerah masing-masing dalam ajang tingkat nasional . Bahkan akan mengharumkan nama Indonesia jika berhasil sebagai juata Bintang Radio Tingkat Asean tahun ini .

Yang menjadi pertanyaan apakah RRI Pekanbaru yang dipimpin Agung Susetyo dan RRI Jayapura pimpinan Mulyardi akan mampu menoreh kembali prestasi sebagai juara Bintang Radio tahun 2012 , atau juara ajang bergengsi itu akan pindah ke daerah lain ?. Semuanya akan ditentukan di Medan Sumatera Utara sebagai Tuan Rumah Bintang Radio Tingkat Nasional 2012 nanti .

Yang menarik adalah semakin banyak RRI yang menyelenggarakan seleksi tingkat lokal , mulai dari stasiun RRI Type A , Type B dan Type C , bahkan sejumlah Studio Produksi di perbatasan dan wilayah terpencil juga menyelenggarakan kegiatan tersebut . Misalnya di RRI Takengon yang merupakan SP juga menyelenggarakan pemilihan Bintang Radio . Kegiatan ini tidak kalah dengan pemilihan Bintang Radio pada stasiun Type C , kata salah seorang pemerhati melalui jejaring sosial face book . Adalah Ady Ivan yang bertugas di RRI Takengon menginformasikan bahwa pemilihan Bintang Radio di wilayah itu mendapat perhatian dari pendengar dan para tokoh disana .

Sementara di RRI Nunukan sebagai stasiun RRI Type C yang baru dengan fasilitas yang sangat terbatas juga menyelenggarakan pemilihan Bintang Radio 2012 . Melalui jejaring sosial , salah seorang karyawan mengatakan walau RRI Nunukan masih menempati gedung pinjaman , dengan peralatan dan anggaran yang terbatas , berhasil menyelenggarakan pemilihan Bintang Radio 2012 .

Keberhasilan pemilihan Bintang Radio sampai ke studio produksi , memberi motivasi kepada Kepsta RRI Medan bersama jajarannya untuk siap sebagai tuan rumah Oktober 2012 nanti . Hal itu lebih dirangsang lagi dengan mulai naiknya pamor Bintang Radio atas kerja keras Direksi , Dewas dan seluruh jajaran RRI sampai ke daerah ,

Niken Mengembalikan Pamor Bintang Radio .

Direksi LPP RRI Pimpinan Rosarita Niken Widiastuti memenuhi janjinya untuk mengembalikan pamor Bintang Radio RRI . Hal ini ditandai dengan dirilisnya

alt

rekaman dua orang juara bintang Radio rahun 2011 oleh Perusahaan Rekaman Nagaswara awal bulan Juni 2012  di Jakarta .

Direktur LPU Hasto Kuncoro yang dihubungi IS mengatakan , dua juara Bintang Radio Nasional 2011 itu adalah Dorkas Lea Waroy dari RRI Jayapura dan Rando Sembiring dari RRI Pekanbaru . Mereka sudah memiliki album dengan hits single . Dorkas  dengan lagu Rinduku , sedangkan Rando dengan lagu Menunggu . Keduanya juga dipercaya mewakili Indonesia dalam Lomba Bintang Radio se Asean tahun 2012 ini.

Rosalita Niken Widiastuti menggandeng Perusahaan rekaman Nagaswara  untuk  mengembalikan kejayaan Bintang Radio pada masa sebelum tahun 1990 , yang berhasil melahirkan para penyanyi berkualitas dan menjadi idola masyarakat di seluruh tanah air . Bintang Radio oleh RRI dimulai tahun 1951 , dan mencatat kejayaan dengan melahirkan bintang-bintang seperti  Sam Saimun , Bing Slamet , Ping Astono dan Pranajaya  yang direkam oleh PN Lokananta . Kemudian generasi berikutnya adalah Titiek Puspa , Ivo Nila Kresna ,Olan Sitompul ,Harvey Malaiholo , Rafika Duri dan Andi Meriem Matalatta .

Apa yang dilakukan Direksi LPP RRI bersama Perusahaan rekaman Nagaswara guna mencegah tenggelamnya pamor Bintang Radio , yang tergerus oleh munculnya ajang lomba spektakuler seperti idol . Terjalinya kerjasama LPP RRI dengan perusahaan rekaman muncul ditengah-tengah Bintang Radio tidak lagi dilirik Perusahaan Rekaman . Produser Nagaswara Rahayu Kertawiguna melihat juara Bintang Radio tahun 2011 memiliki kualitas . Ia justru mempertimbangkan kualitas Juara Bintang Radio , bukan hasil pilihan melalui SMS , tetapi dihasilkan oleh penilaian juri yang kualitasnya tidak diragukan .

Saat ini sedang berlangsung pemilihan Bintang Radio tingkat Daerah tahun 2012 , menghadapi Bintang Radio Tingkat Nasional . Para juara bintang Radio dari RRI seluruh Indonesia itu akan maju ditingkat nasional . Juara Nasional nanti merupakan hasil penjaringan ribuan peserta di seluruh Indonesia yang diseleksi secara berjenjang mulai dari stasiun RRI di daerah . ( Infosketsa ) .


Komentar (0)

Feed

Tulis Komentar

kecil | besar

busy
Presets
BG Color
BG Patterns
Accent Color
Apply