Kafilah Maluku Gagal Sebagai Juara Umum MTQ.

AMBON - MTQ Nasional XXIV tahun 2012 akan ditutup Wapres Boediono jumat malam 15/6 di Ambon . Tuan rumah Maluku gagal akan menjadi juara altumum karena hanya 3 cabang lomba yang masuk final . Kafilah  Kepri , DKI dan Banten berpeluang sebagai juara umum .
Tadinya Selaku tuan rumah Provinsi Maluku menargetkan akan meraih juara umum pada pelaksanaan MTQ Nasional XXIV di Kota Ambon Provinsi Maluku. Target yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku gagal, mengingat dalam berbagai cabang  yang diikuti oleh Provinsi Maluku, hanya tiga kafilah yang masuk ke babak final.

Sesuai dengan Keputusan Final pada setiap cabang dan golongan, MTQ Nasional XXIV di Kota Ambon, Prof Dr Said Aqil Husni Munawar, memutuskan sesuai dengan lampiran 02/kdh/mtqn/24/2012, tentang penetapan finalis setiap cabang dan golongan MTQ Nasional XXIV tahun 2012 di Kota Ambon Provinsi Maluku. Berikut situs resmi panitia MTQ Nasional XXIV di Ambon mengumumkan para finalis  :

Golongan remaja Qori yang masuk yakni Provinsi Sumetara Barat, Papua Barat, DKI Jakarta, sedangkan Qoriah yang masuk babak final Provinsi DKI Jakarta, Banten, dan Kalimantan Selatan.

Sedangkan Golongan anak-anak Qori yang masuk final yakni Jawa Barat, Kepulauan Riau, dan Nusa Tenggara Barat (NTB), sedangkan Qoriah yang masuk yakni Provinsi Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Provinsi Jambi. 
Golongan fahtil untuk morit yakni Provinsi Kepulauan Riau, NTB, dan DKi Jakarta, sedangkan Morotila yakni Provinsi Kepulauan Riau, Kalimanatan Selatan, dan DKI Jakarta.
 
Golongan cacat netra Qori yakni Provinsi Kepulauan Riau, NTB, dan Lampung, sedangkan Qoriah yakni Provinsi Kepulauan Riau Sulawesi Tenggara dan DKI Jakarta.
Golongan tiroah Qori yakni Provinsi Sumatera Utara, DKI Jakarta dan Nangro Aceh Darusalam,  sedangkan Qoriah yakni Kepulauan Riau, Nanggro Aceh Darusalam, dan Jawa Barat.

Cabang Hifzil Qur’an, golongan 1 Juz  yakni Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan. Hafison Provinsi DKI Jakarta, Maluku dan Jawa Timur.

Golongan 5 Juz dari Tilawah Hafiz Provinsi Banten, DKI Jakarta dan Kepulauan Riau, sedangkan Hafizon yakni Provinsi Riau, Jawa Timur, dan DKI Jakarta. 
Golongan 10 Juz Hifzil yakni Provinsi Jawa Barat, NTB, dan Jawa Tengah, sedangkan Hafizo yakni Provinsi Jawa Timur, Nanggro Aceh Darusalam (NAD), dan Riau.

Golongan 20 Juz Hafiz yakni Provinsi Papua Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah, sedangkan Hafizo yakni Provinsi Banten, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Golongan 30 Juz Hafiz yakni Provinsi Banten, Kepulauan Riau, dan Riau, sedangkan Hafiz terbaik yakni Provinsi Jawa Barat, Papua Barat dan Banten.

Cabang Tafsir Qur’an yang maju ke babak final yakni Provinsi Banten, Maluku dan Jawa Barat, sedangkan Mubazira yakni Provinsi Kalimantan Selatan, Jawa Timur, dan Kepulauan Riau.

Golongan Bahasa Indonesia Mubazir yakni Provinsi DKI Jakarta, Kepualaun Riau dan Jawa Tengah. Sedangkan Mubazirah Bahasa Indonesia yakni Provinsi Banten, Kepulauan Riau, dan Jawa Tengah, sedangkan untuk Bahasa Inggris yakni Provinsi Banten, DKI Jakarta dan Maluku. Sedangkan Mubazirah terbaik Bahasa Inggris yakni Provinsi DKI Jakarta, Jawa Tengah dan NTB. Cabang-cabang Syarhil Qur’an  yakni Provinsi Sumatera Barat,  DKI Jakarta, dan Jawa Tengah. 

Golongan Tilawah Al Qur’an Dewasa Qori yakni Provinsi DKI Jakarta, Sumatera Barat, dan Banten, dan yang terakhir Qoriah yakni Provinsi DKI Jakarta, Nanggroe Aceh Darusalam (NAD) dan Provinsi Sumatera Barat.

Dari 10 mata lomba yang dilombakan dengan cabang-cabang yang diikuti sertakan, Provinsi Maluku hanya masuk pada babak final yakni mata lomba Tafsir Al Qur’an bersama Provinsi Provinsi Banten, Maluku dan Jawa Barat. Selain itu di mata lomba Mubazirah Bahasa Inggris Provinsi Maluku didampinggi oleh DKI Jakarta dan Banten, dan  cabang Hifzil Qur’an 1 Juz  Mubazirah Maluku didampinggi oleh DKI Jakarta dan Jatim. Hasil semua mata lomba akan diumumkan pada penutupan pelaksanaan MTQ Nasional XXIV di Kota Ambon Provinsi Maluku, Jumat 15 Juni .(aja) ( mtq24maluku.com )


Komentar (0)

Feed

Tulis Komentar

kecil | besar

busy
Presets
BG Color
BG Patterns
Accent Color
Apply