NTB Menjadi Pavorit Untuk Transit Imigran Gelap.

Mataram, 3 juni 2012 . Wilayah Nusa Tenggara Barat merupakan tempat pavorit  bagi imigran gelap untuk transit sebelum menunju  negara tujuan . Jumat malam 1/6 sebanyak 50 imigran gelap asal vietnam diamankan Polairud Polda NTB .

Sampai saat ini menurut Polda NTB , pihaknya sudah mengamankan ratusan orang imigran gelap yang akan menuju negara tujuan . Setelah imigran gekap  asal Vietnam yang berjumlah  50 orang , diamankan 20 orang imigran gelap asal Timur tengah .

Tentang imigran gelap asal Vietnam dijelaskan Polda NTB , mereka terdiri 47 laki-laki dan 2 perempuan serta seorang  anak perempuan berusia 10 tahun . Mereka ditemukan petugas Polairud Polda NTB saat tugas patroli di Perairan Selat Alas Sumbawa . Sebagian besar dari para imigran itu berusia muda .

Menurut Ronny Azwawie Satgas penanganan Orang Asing Ditreskrim umum Polda NTB , para imigran gelap asal Vietnam itu diduga akan menyeberang ke Australia dan telah 14 hari terombang ambing  di laut dengan kondisi yang sangat lemah . Mereka menggunakan kapal nelayan yang rawan tenggelam . “ Mereka bukan ditangkap , tetapi ini adalah misi penyelamatan yang dilakukan Polairud Polda NTB , karena kondisi kapal dan kesehatan mereka yang tidak memungkinkan untuk terus berlanjut berlayar ke Australia . Jadi dengan pertimbangan kemanusiaan mereka kita bawa ke darat dan diberi penginapan  & makan “ kata Ronny
Mereka ditampung di Hotel Wisata Ampenan Kota Mataram , bersama 45 imigran gelap asal Timur Tengah . ( Inanalif infosketsa )


Komentar (0)

Feed

Tulis Komentar

kecil | besar

busy
Presets
BG Color
BG Patterns
Accent Color
Apply