95 Buruh Migran Indonesia Hong Kong Ikuti Ujian Semester UT.


Sebanyak 95 orang Buruh Migran Indonesia Hong Kong (BMI HK) mahasiswi Universitas Terbuka di Hong Kong (UT HK) mengikuti Ujian Semester di Bhayanihan Centre, Kennedy Town, Ahad (20/5).

Mereka adalah mahasiswa UT HK yang dinaungi oleh Lembaga Penyelenggara Pendidikan Global Indonesia Training Center (GITC) yang terdiri dari tiga jurusan, yaitu Administrasi Niaga, Sastra Inggris, dan Komunikasi

Menurut Direktur GITC, Iwan Giwangkara, petugas yang mengawasi ujian didatangkan langsung dari UT Pusat sebanyak 4 orang. “Untuk tanggal 13 Mei dua orang dan sekarang ini dua orang juga. Dalam pelaksanaannya dibantu oleh beberapa orang siswa GITC karena salah satu pengawas harus tugas di KJRI untuk mengawasi 24 mahasiswi UT kelompok belajar mandiri,” jelasnya.

Sebelum ujian dimulai, para peserta dilarang memasuki ruangan dan harus mematuhi berbagai peraturan saat mengikuti ujian tersebut. “Mereka harus tertib dan dilarang membawa peralatan apa pun selain pensil 2B dan penghapus, serta kalkulator bila diperlukan,” kata pengawas.

Untuk membuktikan setiap materi atau soal-soal yang akan diujikan itu masih asli, pengawas menyuruh peserta ujian untuk memeriksanya dan sola-soal tersebut memang masih disegel. “Kami wajib mengisi data lengkap dalam lembar jawaban dan kami juga menggunakan almamater saat ujian berlangsung,” imbuh Tia, mahasiswi jurusan komunikasi.

Mereka sangat antusias dalam mengerjakan soal-soal yang ada, walau persiapan belajar mereka itu harus terbagi konsentrasinya idengan bekerja hingga larut malam di rumah majikannya. (Tati Tia Surati/ddhongkong.org).*

Komentar (0)

Feed

Tulis Komentar

kecil | besar

busy
Presets
BG Color
BG Patterns
Accent Color
Apply