Usia Pensiun PNS Akan Dinaikkan Menjadi 58 Tahun.

Kabar gembira bagi para PNS di seluruh Indonesia , bahwa usia pensiun PNS akan diperpanjang dari 56 tahun menjadi 58 tahun . Demikian juga usia altpensiun pejabat eselon I dan II diperpanjang dari 56 tahun menjadi 60 tahun . Ketentuan tersebut tercantum didalam RUU Aparatur Sipil Negara yang masih dalam tahap uji Publik .

Aturan baru tentang usia pensiun itu masih menjadi perdebatan berbagai kalangan  . Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Wamen PAN & RB ) Eko Prasojo mengatakan RUU ASN itu memunculkan berbagai tanggapan . Terutama dikalangan Pemerintah daerah , seba ini aturan baru yang akan merobah pola birokrasi lama , tentu ada yang mendukung dan menolak . Tutur Eko Prasojo seperti dikutip JPNN .

Diantara poin yang menjadi perdebatan adalah tentang usia pensiun . Aturan yang berlaku saat ini Usian pensiun PNS yang duduk di jabatan eselon I dan II adalah 56 tahun . Lalu dapat diperpanjang lagi hingga 58 tahun dan diperpanjang lagi hingga 60 tahun .

"Dalam praktiknya, keputusan usulan perpanjangan usia pensiun eselon I dan II ini rentan memicu konflik," kata dia. Dari pantauan Eko, kebijakan memperpanjang atau tidak usia pensiun PNS eselon I dan II sering didasari rasa suka dan tidak suka dari pejabat pembina kepegawaian.  ( infosketsa )


Komentar (4)

Feed
...
Jeritan bagi PNS gol.I & II non jabatan struktural/fungsional jika thn 2012 ini blm diberlakukan Pepres nya tentang Perpanjangan usia pensiun PNS hingga 58 thn mohon dipercepat (Road Map)SK KemenPAN RB kasihan bagi PNS yang dimaksud diatas memasuki masa pensiunnya pada tahun 2012 ini agar pegawai tersebut dapat melangsungkan beban biaya keluarganya.
Hilda Damayanti , 31 May, 2012
...
Harap dapat dipercepat peraturan ini agar pegawai gol I dan II dapat meringgankan biaya keluargannya, pada pelaku kebijakan harap menjadi perhatian bagi pegawai kecil.
Johan , 12 July, 2012
...
Permohonan pada Dirut untuk mensikapi scara serius usia pensiun PNS akan diperpanjang dari 56 tahun menjadi 58 tahun, maksudnya Dirut mesti bersikap proporsional setelah sukses memperjuangkan eselon I dan II dari 56 menjadi 60 Tahun mestinya secara serius mensikapi usia pensiun PNS akan diperpanjang dari 56 tahun menjadi 58 tahun. Sukses selalu buat seluruh Direksi. amin
Rita , 13 July, 2012
...
PNS terus...PNS terus.....yang di urus...tolong perhatiakan nasib PBPNS RRI juga wahai bapak/ibu direksi yang terhormat....
bima-nias , 14 July, 2012

Tulis Komentar

kecil | besar

busy
Presets
BG Color
BG Patterns
Accent Color
Apply