Tidak Ada Pembatasan BBM Bersubsidi .

Pemerintah akhirnya mengurungkan niatnya untuk membatasi BBM bersubsidi terhadap kendaraan 1500 cc keatas , tetapi akan lebih memfokuskan kepada upaya pendekatan teknologi . Setidaknya hal itu tercermin dari penegasan sejumlah Menteri seperti Menteri ESDM Djero Wacik dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa di Jakarta .

Sebelumnya Pemerintah akan memilih obsi membatasi penggunaan BBM bersubsidi untuk kendaraan 1500 cc ke atas dan sempat dibahas dalam rapat Kabinet beberapa waktu lalu . Kebijakan itu mendapat reaksi keras dari para ahli energi seperti Kurtubi dan sejumlah politisi serta masyarakat , sehingga pemerintah seakan galau dengan kebijakan itu . Belakangan baru muncul penegasan Pemerintah tidak akan memberlakukan pembatasan . Hanya pembatasan terhadap kendaraan Pemerintah , juga penghematan listrik dan fasilitas pemerintah .

Pada saat akan menerapkan pembatasan BBM bersubsidi , salah satu alasan Pemerintah adalah dihawatirkan akan jebol dengan semakin membengkaknya konsumsi BBM bersidi berupa premium , sehingga bisa melampui kuota 42 juta kilo liter . Dan hal tersebut bisa membahayakan APBN sebab bisa jebol . Ternyata apa yang dihawatirkan Pemerintah diabaikan sendiri . ( Infosketsa ).

Komentar (0)

Feed

Tulis Komentar

kecil | besar

busy
Presets
BG Color
BG Patterns
Accent Color
Apply