Mobil Dinas Walikota Solo Dan LPP RRI .

Ketika ramai diberitakan tentang Walikota Solo Djokowi ( Djoko Widodo ) yang memilih menggunakan mobil lokal  Kiat ESEMKA seharga Rp 95 juta  altsebagai mobil  Dinasnya  , ada pesan singkat masuk ke redaksi infosketsa . isinya sederhana , ada kemajuan bagi LPP RRI , setidaknya fasilitas untuk pejabatnya semakin meningkat .Namun demikian , kendati  ada mobil baru , tetapi  Dirut RRI tetap hanya  menggunakan mobil lama Sedan Altis peninggalan Dirut lama , tutur sumber IS di Jakarta  kamis . " Ibu Dirut tidak mau memakai mobil baru , bahkan ia kembalikan ke Dinas untuk digunakan keperluan Dinas lainnya." Kata sumber tadi ,

Belum lama berselang dari datangnya  pesan singkat itu  , tiba-tiba muncul tulisan di lembar chat face book . Pembuat pesan yaitu  mantan petinggi LPP RRI  tidak berkeberatan Dirut menggunakan Toyota Fortuner atau Pajero  sebab itu juga untuk wibawa lembaga walau harganya 4 kali lebih mahal dari mobil dinas Walikota Solo Esemka. Tapi yang penting Mobil Dinas Dirut cukup satu , tidak dua mobil .

Namun penjelasan sumber IS di Jakarta yang sering memperhatikan mobilitas Dirut   ,  semakin memperjelas informasi bahwa Dirut LPP RRI selama ini hanya menggunakan satu mobil Dinas yaitu Altis , bukan mobil baru   . Jika benar mobil Dinas Dirut LPP RRI hanya satu , kalangan internal RRI memberikan apresiasi . Alasannya satu mobil dinas  untuk effisiensi . Sebab untuk  kelancaran transportasi keperluan  dinas lainnya di RRI  masih kekurangan mobil .

Belum lagi di SP RRI perbatasan seperti Singkil , Boven Digoel , Malinau , Atambua ,Nunukan , Entikong , Sendawar  dll , angkasawan RRI harus berjalan kaki  untuk dinas karena sepeda motor hanya satu buah di masing-masing lokasi , bahkan  ada SP  yang belum memiliki Sepeda Motor .

altMantan Pejabat Tinggi RRI itu  tidak berminat membandingkan  LPP RRI yang membeli  mobil mahal seharga sampai Rp 400  juta per Unit dengan Walikota Solo Djokowi yang bangga menggunakan mobil murah  buatan anak-anaka SMK. Harga mobil ESEMKA Rp 95 juta  jauh dibawah Kijang Innova -apalagi Fortuner atau Pajero . Tetapi mobil murah itu justru  digunakan seorang Walikota Solo  yang sangat populer di Indonesia . Bahkan saking bangganya sang Walikota mempergunakan plat  nomor polisi AD 1 A  untuk orang nomor satu di Kota Solo . ( Infosketsa.com ).

Komentar (0)

Feed

Tulis Komentar

kecil | besar

busy
Presets
BG Color
BG Patterns
Accent Color
Apply