Jika Fax Masih Digunakan RRI

Pada era teknologi informasi ( IT ) dewasa ini penggunaan Fax untuk komunikasi surat menyurat bagi Instansi dan lembaga maupun perusahaan sudah altmulai ditinggalkan . Setidaknya komunikasi surat menyurat menggunakan email .

Infosketsa.com tidak percaya ketika salah seorang Kepala RRI di Pulau Sumatera mengeluh karena sebagian besar komunikasi surat menyurat dari Pusat ke Daerah menggunakan fax . Sejumlah Kepala RRI di Pulau Sumatera dihubungi situs ini jawabannya  tetap menggunakan fax . Lalu masalah ini ditanyakan lagi ke salah satu stasiun Type B di Pulau Jawa , jawabannya juga sama . " masih menggunakan fax " kata seorang Kepsta Type B kepada infosketsa melalui pesan singkat .

  Saat ini hampir semua stasiun RRI yang dikoordinir oleh para Korwilnya sedang menggalakkan penerapan Teknologi Informasi seperti yang dilakukan Korwil X pimpinan Kepala RRI Pekanbaru Boy Masse . Bahkan Studio Produksi ( SP ) seperti SP Batam , SP Nunukan , SP Malinau juga menggalakkan penerapan Tehnologi Informasi . Tetapi disisi lain sarana utama dalam surat menyurat antara kantor Pusat RRI ke stasiun daerah dan sebaliknya adalah mesin fax , bukan emai

l . Didalam Rakernas di Palembang beberapa waktu lalu , Direktorat Teknologi dan Media Baru RRI memberikan akun kepada semua Kepsta lengkap dengan pasword . Tetapi setelah dibuka oleh sebagian Kepsta di daerah ternyata gagal .  Jadi begitu kembali ke daerah para Kepsta kembali menerima kiriman pesan seperti surat menyurat melalui fax . ( Infosketsa.com ) .

Komentar (0)

Feed

Tulis Komentar

kecil | besar

busy
Presets
BG Color
BG Patterns
Accent Color
Apply