Pupus Harapan Menaikkan Batas Usia Pensiun PNS RRI Dari 56 Menjadi 58 Tahun Tanpa Kecuali .

Korpri  LPP RRI Hari ini 19/11 memulai Munasnit  di Jakarta . Yang mengejutkan  adalah pernyataan Sekjen  Dewan Pimpinan Nasional ( DPN ) Korpsi Tasdik altKinarto yang juga pejabat Kemeneterian PAN  menyangkut  Batas Usia Pensiun ( BUP )  PNS  adalah 56 tahun dan mustahil dinaikkan menjadi 58 tahun . Pernyataan itu menjadi penting , sebab selama beberapa bulan terakhir   Dewas dan Direksi memperjuangkan usulan RRI   agar  Batas Usia Pensiun bagi PNS LPP RRI dinaikkan dari 56 tahun menjadi 58 tahun khusus bagi pejabat  yang menduduki posisi eselon  I dan II . Persoalannya ketika berbicara di Surabaya  Pejabat dari Kementerian PAN menegaskan  bahwa batas Usia Pensiun bagi PNS LPP RRI adalah 56 tahun , tidak terkecuali mereka yang menduduki eselon I maupun eselon II .

Sekjen DPN Korpri Tasdik Kinarto menegaskan ‚Äú mustahil ‚Äú¬† Batas Usia Pensiun dinaikkan dari 56 tahun menjadi 58 tahun . ‚ÄĚ Nampaknya¬† saya agak tegel ( tidak tega ) menyampaikannya alias mustahil ‚Äú¬† ujar Pejabat dari Kementerian PAN itu dihadapan para pengurus KORPRI RRI dan para pejabat penting LPP RRI Jumat 19/11 .¬† Menurut Dia Kesimpulan tentang¬† Batas Usia Pensiun PNS itu¬† 56 tahun setelah dilakukan kajian baik di Lembaga Swasta maupun di Negara- Negara lain .Dengan kesimpulan tersebut batas Usia Pensiun bagi Pejabat eselon I maupun eselon II LPP RRI tidak bisa lagi diperpanjang dari 56 tahun . Kata salah seorang¬† Pejabat¬† eselon III RRI Di Jakarta melalui pesan singkat .

Namun demikian kata Sekjen DPN Korpri Tasdik  ada Batas Usia Pensiun melebihi 56 tahun untuk jabatan tertentu berdasarkan UU yaitu Guru dengan  Batas Usia Pensiun 60 tahun . Selebihnya jabatan ahli dan fungsional seperti  Dosen , Guru Besar , Peneliti , Jaksa diatas 60 tahun .

Jumlah PNS diluar TNI / Polri saat ini mencapai 3,7 juta orang dengan pertumbuhan pensiun 120 ribu orang setiap tahun  dan pertumbuhan formasi baru  300 ribu orang setiap tahun . Dari 3,7 juta PNS itu  45 % adalah Guru yang  memiliki BUP 60 tahun .

Walaupun masalah usia pensiun tidak mungkin dinaikkan dari 56 menjadi 58 tahun , tetapi ada berita yang cukup mengembirakan  dari pernyataan  Pejabat  Kementerian PAN Tasdik Kinarto bahwa  dalam jangwa waktu 10 tahun diharapkan masalah kelembagaan termasuk remunerasi akan dapat diselesaikan , termasuk tentunya menyangkut LPP RRI . ( Infosketsa.com ) .

Komentar (0)

Feed

Tulis Komentar

kecil | besar

busy
Presets
BG Color
BG Patterns
Accent Color
Apply