Finalis Keajaiban Dunia .


Kali ini saya menjelaskan tujuh dari puluhan finalis keajaiban dunia yang terbaru. Penetapan finalis ini merupakan pilihan 100 juta orang di seluruh dunia lewat situs internet dan pesan singkat (SMS). Simak 7 finalis pilihan favorit dunia berikut ini :


Pulau Komodo, Indonesia
Pulau komodo terletak di kepulauan Nusa tenggara. Berpopulasi lebih dari 2500 komodo berada di kawasan Taman Nasional Pulau Komodo. Pulau Komodo berada di sebelah barat Pulau Sumbawa yang di pisahkan oleh Selat Sape.
1910 orang Belanda menamai pulau di sisi selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur ini dengan julukan Pulau Komodo. Letnan Steyn van Hens Broek yang mencoba membuktikan laporan pasukan Belanda tentang adanya hewan besar menyerupai naga di pulau tersebut. Styn datang dan membunuh seekor komodo tersebut. Membawa dokumentasinya ke Museum and Botanical Garden di Bogor untuk diteliti.


Vesuvius, Italia
Vesuvius adalah sebuah gunung yang bahasa Italinya Monte Vesuvio merupakan satu-satunya gunung berapi aktif di Eropa daratan. Dan terletak di sebelah timor Napoli, Italia. Tahun 1979, letusan gunung ini menghancurkan kota pompeii.
Hari ini hampir 2000 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 24 Agustus tahun 79, terjadi letusan dahsyat gunugn Vesuvius tak jauh dari ujubg selatan Itali. Konon letusannya itu adalah yang pertama setelah gunung berapi tersebut tertidur lelap ber-abad.


Grand Canyon, Amerika Serikat
Grand Canyon merupakan sebuah jurang tebingterjal, yang diukir oleh sungai Colorado, Utara Arizona. Jurang ini merupakan satu dari Tujuh Keajaiban Dunuia yang berada di Taman Nasional Grand Canyon.
Jurang ini diciptakan oleh Sungai Colorado memotong sebuag selat selama jutaan tahun. Dengan panjang ratusan kilo meter dan lebar mulai dari 6 sampai 29 km, kedalaman lebih dari 1.600m. Hampir 2000 juta tahun sejarah Bumi terpotong Sungai Colorado dan anak sungainya lapis demi lapis sedimen ketika Dataan Tinggi Colorado mulai terangkat.


Angel Falss, Venezuela
Angel Falls atau Air Terjun Angel atau Salto Angel adalah air terjun jatuh-bebas tertingi di dunia dengan ketingian 979 meter dengan jatuh tanpa hambatan 807 meter. Air terjun ini terletak di Rio Caroni, Taman Nasional Canaima, Venezuela.
Meskipun Pertama kali dilihat di awal abad ke-20 oleh penjelajah Ernesto de Santa Cru, dunia belum dapat mengenalnya. Sampai ditemukan penerbang Amerika, James Crawford Angel yang terbang mencari Llokasi tambang emas. Tahun 1936 James Angel kembali dan mendaratkan pesawatnya di dekat air tejun. Maka dinamakanlah "Air terjun Angel".


Black Forest, Jerman
Sekilas kita mendegar kata Black Forest maka pasti pikiran kita tertuju pada kue Black Forest. Tapi kali ini yang di maksud dengan Black Forest adalah suatu nama daerah di Jerman Selatan.
Tepatnya diantara Barat dan Selatan Jerman. Merupakan daerah pegunungan, dengan lembahnya yang ditumbuhi pohon cemara dan oaks sangat menawwan. Suatu pemandangan yang menajubkan.
Denagn alamnya yang mempesona maka tak heran tempat ini menjadi salah satu finalis keajaiban natural dunia. Gunungtertingi di daerah Black Forest ini adalah Feldberg (1.493m). Kota terdekat dari wilayah pegunungan ini adalah Freiburg im Breigau.


The Great Barrier Reef
Semua orang pasti mengenal keindahan The Great Barrie Reef di Australia. Tempat yang terkenal dengan coral reef terbesar ini memmang merupakan tempat wisata favorit bagi para penyelam dan penggemar wisata alam yang berhubungan dengan keindahan bahari.
The Great Barrier Reef memang mendukung keanekaragaman hayati yang besar. Termasuk banyak spesies langka yang hampir punah. Berbagai jenis hewan juga hidup disana, seperti paus, lumba-lumba, dan dugong. Hal terunik adalah tempat tersebut kaya hewan laut yang tergolong langka. Sepertigreen sea turtle, leatherback sea turtle, dwarf minke whale, indo-pasific humpback dolphin dan humpback whale. Selain jenis hewan, berbagai rumput laut seperti jenis Halophila dan Halodelu juga hidup disana.


Jeita Grotto, Lebanon
Gua yang bernama Jeita Grotto berlokasi di lembah Sungai Nahr al-kalb, 20 km utara ibu kota Beirut, Lebanon. Situs ini terdiri atas dua gua kapur terpisah, gua bagian atas dan bagian bawah. Denagn mengalirnya sungai bawah tanah sepanjang 6.230 meter (6.23kkm) Didalamnya tedapat jembatan semen alami memungkinkan turis melintasi struktur yang mirip istana.
Kaya akan stalaktit maupun stalagmit berkilau dari beberapamilenium lalu lewat tetesan air hingga tercipta jalan setapak di sekitar batu karang yang sulit dihancurka. Gua ini panjangnya 10 ribu meter (sekitar 33 kaki).
Dan terdapat stalakit terbesar di dunia yang menggantung 8,2 meter dari dari atap. Isatana isi perut bumi setiap tahun di kunjungi rata-rata 280 ribu wisatawan.

Komentar (0)

Feed

Tulis Komentar

kecil | besar

busy
Presets
BG Color
BG Patterns
Accent Color
Apply