Ibu Ainun Habibi & BJ Habibi Teladan Kasih Dan Cinta

altaltMantan Ibu Negara, Ibu Ainun Habibi Almarhum menjadi buah bibir pembicaraan setiap orang . Pasangan mantan Presiden Habibi dan Ibu Ainun Habibi merupakan pasangan yang memberi ketauladanan tentang cinta dan kesetiaan tampa akhir . Tetesan air mata dan doa BJ Habibi telah mengantarkan Ibu Ainun Habibi ke peristirahatannya yang terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata selasa siang . Habibi tidak ingin jauh dengan sang istri . Dua bulan Ibu Ainun Habibi  dalam perawatan di RS diMunchen Jerman .Habibi setia mendampingi . Bahkan Ibu Ainun meninggal dalam pelukan Habibi . Di Ambulan dari Rumah Sakit ke Bandara , Habibi berada didalam ambulance . Bahkan didalam pesawat ia berada disamping peti jenazah Almarhumah . Seorang kerabat Habibi mengatakan andai peti jenazah harus didalam bagasi maka Habibi akan ikut didalam Bagasi .  Pemulangan jenazah Ibu Ainun Habibi ditangani negara . Dan perhatian telah diberikan dari jauh hari sebelumnya disaat mantan Ibu Negara tersebut dalam keadaan sakit keras di Jerman . Presiden minta agar Sekretariat Negara memberikan perhatian terhadap mantan Ibu Negara Ibu Ainun Habibit .

 Jenazah mantan Ibu Negara, Ibu Ainun Habibi yang meninggal di Munchen Jerman telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibatan Jakarta selasa siang .Pemkaman jenazah maju dari jadwal semula sebab jenazah tiba di tanah air lebih maju sehari dari jadwal semula . Negara telah memberikan perhatian besar terhadap proses membawa jenazah dari Jerman ke Tanah Air yang melewati Udara 14 negara sehingga diperlukan ijin melintas di negara-negara tersebut . Mantan Ibu Negara Ibu Ainun Habibi memperoleh penghargaan dari Negara berupa Bintang Mahaputra Adi Pratama dan Bintang Mahaputra Utama sehingga di Makamkan di Taman Makam Paglawan . Disaat jenazah di semayamkan di rumah duka di Patra Kuningan Presiden SBY dan pejabat Negara lainnya serta mantan Pejabat Negara hadir melayat . . Ibu Ainun Habibi mantan Ibu Negara meninggal dunia di Munich Jerman hari sabtu 22/5 sekitar pukul 17.30 di Rumah Sakit Ludwig-Maximilans Universitat , Klinikum Gro Hadern Jerman . Jenazah akan di makamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata . Pada saat pekaman dalam upacara Negara , Presiden SBY bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus menyampaikan sambutan atas nama Pemerintah dan rakyat Indonesia .

Sejumlah Tokoh masyarakat menyatakan Ibu Ainun Habibi adalah contoh seorang Ibu yang selalu setia mendampingi suami tetapi tidak pernah mencampuri urusan Negara yang menjadi tugas suami termasuk pada saat Habibi sebagai Presiden RI .

Komentar (0)

Feed

Tulis Komentar

kecil | besar

busy
Presets
BG Color
BG Patterns
Accent Color
Apply